Sarana rekreasi bersama keluarga,teman sejawat,komunitas lokasi yang tepat untuk belajar tentang alam ,tumbuhan dan sosial budaya atau rapat rapat kecil

Minggu, 12 Agustus 2018

Desa Wisata Banyubiru Banten

Desa wisata Banyubiru adalah sebuah desa kecil yang sejak lima tahun ini di citrakan menjadi destinasi wisata.
destinasi yang satu ini tidak berlebihan dengan aneka atraksi wisata seperti halnya destinasi di Lembang dan lain tempat.
Banyubiru hanya desa dan kampung dimana pengunjung hanya bisa berjalan jalan mengitari hutan dan kampung.
yang apa adanya.
Banyubiru sebuah desa tua terletak di Desa Banyubiru kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten.
beberapa spotnya al: Lawang salembur sebuah hutan yang terjaga keasriannya,disana terdapat aneka tanaman tahunan seperti melinjo( Gnetum genemon) Kecapi,jengkol,dan tanaman lainnya.)di tempat ini anda akan menikmati oksigen yang dihasilkan oleh tanaman dengan hutan yang tertutup.Pengunjung juga dapat belajar dan mencoba bercocok tanam padi ,Mandi dan berenang di sungai berbatu dengan deburan air terjun dari bendungan Badudun Namanya.
Masyarakat disini mempunyai kegiatan membuat Emping atau juga Ceplis ( Keceprek) sehingga banyubiru menjadi penghasil emping yang bagus.

Banyak cerita berkembang tentang spot lawang salembur.bahwa dahulu tempat ibi adalah tempat berholwat dan bermusywarah para ulama klasik,bahkan perkembangan terakhir tenytang Lawang Salembur juga adalah tempat berkumpulnya para tokoh agama bukan hanya tokoh tokoh muslim akan tetapi tokoh agama lain pada masa hindu.menarik jika dikaji kenapa bisa mereka bersatu berkumpul..? rupanya satu kata untuk kehidupan manusia adalah CINTA.,,para orang tua itu sudah mengusung tema Cinta sebagai perekat kehidupan berbangsa..luar biasa.
 
Hal lainnya tentang Lawang Salembur dimana pada sudut dipintu depan terdapat sebuah sumur tua keramat yang bisa digunakan untuk pengobatan...namun air hanya air..ia bersifat cair tapi air dibeberapa kajian paramedis ternyata banyak ditemukan bahwa air apalagi yang bersifat alkali bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit.semuanya hanya Allah SWT pemilik kehidupan sebab IA yang menyembuhkan dan air hanya sebagai perantara.
selain Sumur tua  adalagi tidak jauh dari spot ini ,masyarakat menyebutnya CI ELOR yaitu sebuah sumber mata air

Banyubiru,,,Banyubiru banyak dibicarakayang terlihat hanya kecil saja air yang tertampung dalam kuala kecil disudut rumpun akar bambu dipinggir sungai Bantar Panjang.air ini juga banyak di yakini membawa keberkahan dan kecerahan bagi yang meyakininya. air ini tak pernah habis apalagi sampai kering.bahkan masyarakat mengambil air pancuran ini untuk kebutuhan konsumsi.
 
 ,,next anda bisa merasakan sholat ditengah hutan di Spot Lawang salembur .Sebuah musolla yang dinamai Musholla Negeri Saba dengan arsitek masa lalu akan memanjakan anda berkhidmat menghadap sang pencipta,sang pemilik kehidupan.
anda juga bisa berfoto bersama reklan dan keluarga yang menyertai perjal;anan anda ke Banyubiru di bawah Landmark Desa Wisata Banyubiru yang berukuran 4x9 meter ditengah sawah..
 
Masih di Lawang salembur sebuah bangunan Balai irung sedang dalam tahap pembangunan dan beberapa gazebo ditepi sawah....kami tunggu kunjungan anda di banyubiru.
reservasi : 085945203371


































anda sudah terhubung dengan pengelolanya yaitu Kisunda Labuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar