Sarana rekreasi bersama keluarga,teman sejawat,komunitas lokasi yang tepat untuk belajar tentang alam ,tumbuhan dan sosial budaya atau rapat rapat kecil

Jumat, 18 Maret 2016

Buah-buahan Kampung



Desa Wisata Banyubiru Banten selain daerah yang banyak menghasilkan padi dan produksi emping ,daerah ini juga kaya kakan hasil buah-buahan seperti Dukuh,Langsat,Menteng Salak serat buah-buahan lainnya. saat ini Banyubiru sedang dirintis menjadi daerah tujuan wisata alam. di Banyubiru para pengunjung bisa menuikmati keiundahan hutan masyarakat yang masih tertutup bagus serta hamparan sawah dan air sungai bebatuan yang mengalir dengan suara gemericiknya.
Banyak tempat wisata yang seperti ini dikembangkan di Bogor,Sukabumi dan saat ini Propinsi Banten terutama Kab Pandeglang sudah memiliki satu destinasi baru yaitu berwisata agro .program yang dikembangkan oleh pengelola Bantar Panjang Selaras yang mempelopori rintisan desa wisata ini  adalah membuat hal yang unik seperti ada paket LIfE IN dimana paengunjung ikut menginap dirumah masyarakat dan mengikuti kegiatan atau aktifitas rumah yang mereka diami. paket lainnya juga  adalah Berburu Harta Karun Di Banyubiru dan,Tracking melewati hutan masyarakat , berkemah , menginap dirumah pohon ,aktifitas pertanian dan lomba lari estafet disawah.
Pengelola menjamin biaya yang dikeluarkan tidaklah terlalu mahal dan cukup masuk logika tetapi hal hal menarik lainnya adalah bahwa setiap pengunjung ke lokasi wisata ini diwajibkan membawa bibit pohon yang akan ditanam di areal Laboratorium alam Desa Wisata Banyubiru sebagai sumbangsih bagi pelestarian alam di Banyubiru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar